05 Februari 2012

Mukjizat

590543-001
Jaman dahulu, mukjizat itu gunanya untuk bikin warga terkagum-kagum dan terperangah lebar, supaya gampang menelan bulat-bulat apapun yang dikatakan si pemilik mukjijat. Fungsinya praktisnya ya cuma itu, merekrut umat.



Gimana dengan zaman sekarang? Apakah mukjizat masih terjadi?

Jawabannya masih. MASIH!!! Dan saya mengalaminya sendiri belum lama ini.

Jadi begini... Saya punya netbook baterainya mati. Tak bisa lagi direcharge. Setiap kali dipasang akan bikin netbook ngambek tidak mau menyala walaupun sudah sambil terhubung PLN. Baru mau nyala setelah itu baterai dicabut.

Selama ini sudah dilempar kesana-kemari. Sudah sempat jadi mainan kucing. Sudah jadi ganjel pintu dan jendela segala. Hingga pada suatu malam yang pekat, dimana suara jangkrik pun tak terdengar (karena bisingnya suara masjid di sekitar rumah). Tiba-tiba saya mendengar wahyu dari saudara saya yang menyampaikan bahwa sebuah kulkas yang maha sejuk mungkin dapat menghidupkannya kembali.

Saya langsung coba buktikan kebenarannya. Baterai dibungkus rapat dengan plastik seadanya, serapat mungkin. Saya pakai kresek bekas belanja pasar dua lapis. Dibelit beberapa karet gelang dengan harapan lebih kedap udara. Lalu dimasukkan kedalam chiller selama minimal satu malam.

Beberapa waktu kemudian, setelah saya baru ingat kalau punya simpanan di kulkas, baterai pun saya keluarkan. Tidak langsung dibuka bungkusnya karena khawatir dapat mengundang embun-embun yang membatalkan pahala. Telantarkan saja dulu beberapa lama hingga suhunya normal kembali. Untuk itu saya kembalikan lagi ke si kucing untuk guling teman tidur.

Esoknya (setelah saya ingat lagi), baterai yang suhunya sudah sesuai suhu kamar saya buka dan tancapkan di netbook.

Puji Tuhan dan teman-teman, itu baterai menyala lagi!!! Saya coba charge sampai 100% bisa. Coba sebentar, tanpa colok PLN, masih tampak normal. Benar-benar mukjizat.

Saat itu juga saya langsung bertaubat.

Ternyata saya mengalami sendiri mukjizat yang bermanfaat bagi umat manusia. Mukjizat yang dapat ditularkan dan dilakukan oleh banyak orang lain selain saya yang suci ini. Mukjizat yang gunanya tidak cuma untuk bikin orang terperangah dan menelan bulat-bulat apapun yang saya katakan.

Jadi....

Wahai orang-orang yang beriman. Jika kalian punya baterai mati, janganlah kamu tampari dengan lidah sapi mati. Jangan pula kamu mandikan dengan kotoran sekapal tanker. Karena sesungguhnya chiller dingin yang kamu butuhkan. Syukurilah mukjizat sesuai dengan ketetapan-ketetapan kami. Demikianlah kehidupan dihembuskan kembali kedalam bateraimu. Sungguh merugibangetlah orang-orang yang mengharamkan akalnya.

Catatan: Tidak semua orang punya catatan amal yang sama banyak. Seorang yang mengharap mukjizat untuk baterai notebook jadul, ternyata tidak berhasil mensyukurinya. Mungkin teknologi dan material konstruksi sangat berpengaruh pada reseptivitas si baterai pada kemukjizatan.

Sekian. Selamat mencoba.

6 komentar:

  1. nanya, chiller itu ap ya mas? apakah yg dimaksud chiller itu freezer dlm bahasa kampungnya? saya sdh gugling, dpt link wikipedia english vers, msh ga nangkep itu mesin apa, sdh gugling gmbar, yg muncul gambar mesin yg bentukny mirip kompresor buat ngisi angin ban ataupn buat mesin steam, sdh translate jg via kamus.net, dan hasil trnaslatenya "yang menakutkan".mohon pencerahannya :)
    *sblm bertanya ini, d kepala saya sempat terlintas kalimat ajaib ini "sebelum merengek-rengek merepotkan tuhan dengan pertanyaan2 aneh dan konyol, ikhtiar dl, tanya sm mbah gugel"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di kulkas terdekat yang bisa saya buka, chiller itu bentuknya sebuah laci transparan bertuliskan chiller box, letaknya dibawah pintu bertuliskan freezer. Dinginnya chilling banget, tapi ndak sampai bikin beku laiknya freezer.

      Tapi saya juga jarang buka-buka kulkas tetangga sih, kurang paham juga, bisa jadi si pembuat kulkas saya asal tempel label :))

      Hapus
  2. Lho bukannya itu trick lama? masak gak tahu sih? aku dari jaman punya hp jadul nokia dulu, battery macet juga andalannya bungkus rapet (pake selotip malahan aku dulu :D ) masukin freezer kulkas selama 6-8 jam. *sepertinya pernah buat status fb juga di jaman dulu kala, soal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asli saya baru tahu.

      Sampeyan dokumentasinya di satus FB sih, kan tidak ga searchable. Saya sempat google, nyangkut di tulisan seorang ibu di lifehacker, dimana dia sendiri belum membuktikannya.

      Hapus
  3. diatas ditulis ditujukan untuk orang-orang beriman. trus bagaimana dengan orang yang tidak punya iman ngak punya kulkas....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Bejo, gimana ya, iman ga punya, kulkas ga ada. Yang ada apa dong?
      Akal masih?
      Nah, pakai saja itu :)

      Hapus